Minggu, 01 Juni 2008

Bakso gratis - pengakuan dosa

sebetulnya ini kejadian hari sabtu kemaren, waktu pulang dari kegiatan Anjal alias anak jalanan, pas lewat jalan pulang jam 3 sore, temen gw sempet nanya " ngebakso yukk...." gw jawab ya terserah aja, toh gw gak ada rencana kemana mana lagi.... jadi dengan cara cukup barbar dia muterin motornya 180 derajat ampe diklaksonin satu mobil dengan penuh nafsu, dan dengan lempengnya, temen gw itu menuju satu tempat ngebakso paling asyik di Bandung.

seperti biasa kita ngantri sambil nyomotin jenis jenis bakso yang kita mau, pas di tengah antrian, eh adek gw telepon " di mana loe ?" gw jawab aja lagi ngebakso... " titip dong gw sepuluh bakso goreng !! " yeeeehhh... udah tau duit gw di kantong tinggal 20 rebu, gw jadi gak yakin cukup gak ya sepuluh bakso dimangkok gw ama sepuluh bakso pesenan adek gw... ah pede aja, soalnya si temen gw juga ngaku duitnya tinggal 20 rebu,... gile ya prihatin bener jaman gini....

pas nyampe kasir, itung punya itung plus aqua botol 1, di mbak kasir bilang " sepuluh ribu " trus refleks gw nanya " hah ???? " sebetulnya emang agak gak kedenger sih...., terus si mbak ulang " sepuluh ribu " sambil jari tangannya dikembangkan semuanya.
terus gw keluarin duit gua gocengan dua biji, dan gw menuju bangku makan dengan pede

pas lagi makan en makan, temen gw iseng, " loe abis berapa duit ?"
gw dengan santai " ceban... elo berapa ?"
" kok gw 12 rebu sih ?" padahal dia cuma beli 5 biji dimangkok dan 5 biji di bungkus....
" gak tau gw juga kenapa bisa lebih murah ya ? "
tapi kita berdua cuek bebek aja nerusin makan

pas sampe rumah sorenya baru deh gw liat bon makan... eh iyaaa.... 10 bakso goreng yang dibungkus ternyata gak diitung... ini gak tau hoki, ato makna kecerobohan...
tapi asli bakso gorengnya ueeenaaak banget......
moga gak sakit perut hehe...
biarin aja bukan gw yang makan ini....

padahal minggu kemarennya makan2 di satu restoran ama seluruh keluarga... eh nasi 22 piring gak keitung... hoki lagi gitu ????
heh heh.....
muaap aja ya... ngaku dosanya disini, bukan di depan kasir hihi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar